Mr Komkrit Nongsawat , General Manager Marketing dan Komunikasi Mercedes - Benz ( Thailand) , mengatakan bahwa Mercedes - Benz Thailand di pasar kendaraan komersial dengan pertumbuhan yang berkelanjutan terutama di dunia pariwisata sangat membutuh kan kendaraan bus yang sangat memadai dalam mesin, tekhnologi dan efisien. Dan pangsa pasar yang baru berkembang saat ini banyaknya permintaan kendaraan bus pribadi yang di lengkapi dengan fasilitas seperti hotel berjalan, untuk kepentingan usaha maupun bisnis.
Baru-baru ini , Mercedes - Benz Thailand mengimpor OC 500 RF 2542 sasis baru di datangkan dari Samano di Spanyol , yang memungkinkan untuk membangun bus di lebar maksimum 2,55 m atau dengan panjang maksimum sebesar 13,5 m pada 2 axle/ dua -poros varian ( 6 roda ) dan 14,6 m untuk 3 axle varian tiga poros ( 8 roda ) . Kami yakin bahwa sasis bus baru kami akan sangat disambut baik oleh pengusaha bisnis karena kualitas Mercedes di kelas ini adalah yang terbaik dan chassis yang dirancang untuk umur panjang , kuat namun mesin ekonomis dan kemudahan dalam pemeliharaan . Kami juga menawarkan garansi jarak tempuh terbatas untuk tahun pertama dan 800.000 km . jaminan maksimum untuk tahun kedua juga.
Model chassis bus baru OC 500 RF 2542 menggunakan mesin turbo intercooler dengan OM457LA . Unit ini memiliki output 11.967 CC dengan kekuatan tertinggi pada 310 Kw ( 422 atau HP ) pada 2.000 RPM dan torsi tertinggi pada 1.900 Nm pada 1.100 RPM . Dimensi chassis bus ini baru di 2.500 x 14.355 x 1.720 mm . (lebar x panjang x tinggi ) . Mesin ini dikontrol dan dikelola oleh sistem elektronik . Injeksi bahan bakar yang tepat dan efisien dengan penggunaan sistem unit pompa untuk memastikan kinerja tinggi , torsi tinggi pada kecepatan mesin rendah dan memperpanjang daya tahan mesin.
Berbagai sistem keamanan sangat maksimal di bus unit ini, sasis baru ini di lengkapi rem cakram , Electronic Stability Program ( ESP ® ) sistem anti -selip , sistem pengereman elektronik ( EBS ) , ABS , retarder untuk memastikan daya pengereman dan Sistem pengereman ASR . Suspensi independen pada as roda depan digunakan untuk driver dan kenyamanan ekstra bagi keselamatan penumpang . Poros belakang , bagian terpenting dari chassis bus baru ini , sangat kuat untuk memastikan penggunaan tahan lama , pengalaman berkendara yang superior dan daya pengereman maksimum . Ketiga poros dapat dikontrol , baik untuk bergerak maju dan mundur , dengan sistem elektro - hidrolik.
Sasis Mercedez Bens OC500RF 2542
Untuk jenis sasis ini di Indonesia hanya beberapa PO yang berada di Sumatera yang memesan, seperti KAP Grup ( Kurnia, Anugrah,Pusaka )dan PO Sempati Star. Saat ini di Indonesia hanya 1 bus OC500RF 2542 yang sudah keluar dari karoseri Adi Putro dengan Body Jetbus Super HD2. Berikut Penampakannya :
Sumber KAP Grup
Sekian Ulasan Tentang Mercedez Benz OC500rf 2542 :)
0 komentar:
Post a Comment